Jumat, 07 Mei 2010

Pertemuan Validasi Data Peternakan Tahun 2010

Pada hari Kamis tanggal 22 April 2010, bertempat di Hotel Mirah Bogor telah dilaksanakan Pembukaan Pertemuan Validasi Data Peternakan Tahun 2010 dengan agenda utama penetapan angka tetap 2009 dan angka perkiraan tahun 2010 untuk populasi ternak, produksi hasil ternak (daging, telur dan susu). Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh wakil dari Dinas Peternakan atau yang melaksanakan fungsi peternakan seluruh Provinsi. Hadir pula sebagai nara sumber pertemuan dari : Badan Pusat Statistik, Pusat Data dan Informasi Pertanian Kementerian Pertanian dan pemangku kepentingan lainnya. Pada acara ini dipimpin langsung oleh Dr. Drh. Sjamsul Bahri, MS selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan.

Validasi data peternakan tahun 2010 ini disamping membahas agenda reguler, juga membahas berbagai rencana kegiatan yang terkait dalam upaya lebih menyempurnakan data peternakan. Dalam rangka mensukseskan program PSDS 2014, diperlukan data yang lebi akurat, maka diperlukan pendataan Ternak Sapi Potong dengan metodologi Sensus yang akan dilaksanakan tahun 2011.

Melalui pendataan ternak sapi potong dengan metode sensus, maka tidak akan ada lagi ternak sapi potong yang tidak teridentifikasi, sehingga pemerintah dengan mudah melaksanakan pembinaan pada peternak dan memfasilitasi layanan teknis berupa layanan IB, Kesehatan hewan, Pasar Hewan, RPH dan lainnya.

Sumber : www.ditjennak.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar